SOEKARNO:Perang Dunia 3

“Ia adalah putra sang fajar”, demikian ucapan sang ayah ketika Sukarno lahir. Harapan sang ayah tegambar jelas dari apa yang ia ucapkan. Dan memang benar Sukarnolah yang memproklamasikan kemardakaan Negara RI, Menandai lepasnya Indonesia dari penjajahan untuk memulai jalan panjang bangsa Indonesia.

Kehebatan Sukarno dilalui dengan mengabungkan diri dalam pergerakan nasiaonal baik pada masa konflik Belanda maupun pada masa pendudukan Jepang.

Tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia memproklamasikan kemardekaan, Sukarno diangkat sebagai presiden pertama dan Moh. Hatta sebagai wakilanya. Jalan panjang pemerintahan pun dilalui dengan berbagai peristiwa dan gejolak dalam negeri. Pertengahan hingga akhir tahun 1950an, Sukarno lebih mendekat secara politisi kepada Moscow dan Pengking (sekarang Bejing). Ulah sukarno inilah yang membikin gerah Amerika, apalagi kalau bukan masalah ideologi. Indonesia merupakan Negara dengan meyoritas penduduk muslim terbesar di dunia dan salah satu partainya PKI merupakan yang terbesar kedua di asia setelah cinah. Keinginan amerika agar Indonesia jangan sampai jatuh ke tangan komunis tercapai setelah usaha pengulingan sukarno tercapai pada tahun 1967.

Melihat kenyataa itu Amerika berusaha ambil bagian dalam setiap gejolak yang terjadi di Indonesia. PRRI dan PERMESTA adalah salah satu peran amerika dalam menghalagi usaha sukarno. Ahmad Yani seorang kepercayaan sukarno diperintahkan desakan separatis PRRI di Sumatra. Pada kenyataanya PRRI berhasil diredam, yang mengejutkan ditemukan senjata dari pemberontak hasil selundupan dari Amerika Cepat-cepat Presiden waktu itu Eishenhower menampik keterlibatan Amerika, apa yang terjadi di Sumatra itu urusan dalam negeri Indonesia.

Dari Sumatra berlih ke sulawesi markas pemberontakan yang lain, PERMESTA. Ekonomi Indonesia timur lumpuh akibat ganguan dari pesawat pemberontak (PERMESTA mempunyai angkatan udara revolusioner/AUREV untuk mencapai tujuanya). Mayor Leo Wattimena dari AURI memimpin oprasi untuk meraih keungulan udara di kawasan indonesia timur guna membanti pendarantan pasukan kawan. Dalam oprasi tersebut pesawat AURI berhasil menembak jatuh pesawat pemberontak B 26 Inveder buatan Amerika sisa perang Korea. Pesawat terebut ternyata diterbangkan seorang amerika yang diketahui namanya allan pope. Sukarno yakin pope adalah antek-antek CIA. Sekali lagi AS berkelit, dalampemberontakan selalu hadir serdadu bayaran indonesia berusaha mencari bukti pesawat yang tengalam di laut ambon benar saa pope bukanlah orang biasa dia serdadu kiriman CIA.

https://i2.wp.com/img337.imageshack.us/img337/7466/kn01popeia5.jpgSetelah tertembakanya pope daerah demi daerah berhasil dikuasai TNI dan memutup babak akhir PERMESTA.

Amerika kehilangan muka mencoba bersikap baik kepada Sukarno. Dan Sukarno kembali menyentil akan terjadi Perang Dunia Ketiga, untuk itu Indonesia siap untuk mendapat bantuan dari RRT(Sekarang RCC) baik senjata maupun personil.

Bola benar-benar dimainkan oleh Sukarno, AS menyetujui pembelian barang dengan nilai rupiah dan indonesia berhak mendapatkan kembali suku cadang yang iperlukan bagi TNI.

Kerisis Indonesia-Belanda meruncing seiing menguatnya pasukan Belanda di Irian Barat. Sukarno kembali berteriak untuk mendapatkan Irian Barat masuk kedaulatan RI.

Kekuatan militer digunakan Sukarno untuk menekan Belanda, maka dibentuklah Komando Mandala dengan Panglima Mayjen Sukarno yang berkedudukan di makasar yang sebelumnya dikampayekan dalam trikora.

https://i0.wp.com/rusnavy.com/science/reality/images/tu16.jpg

Sukarno kesulitan mencari senjata dari barat kerena pihak barat berdiri di belakang Belanda. Sukarno berpaling ke Rusia dan mengirim jendral A.H. Nasution untuk membeli senjata. Hasil kunjungna nasution membawa pulang pesawat-pesawat Rusia yang mengentarkan Pihak barat. Diantaranya Pengebom strategis TU 16,IL 18 dan pesawat buru sergap Mig 21 yang kesohor di perang Vietnam.

Masukanya alat-alat perang buatan Rusia terbukti efektif untuk mengentarkan Belanda yang akhirnya tunduk dalam meja perundingan dan pengembalian Irian Barat kepangkuan ibu pertiwi.

Senjata-senjata dari Rusia juga digunakan dalam kampaye Dwikora yang membuat Inggris berfikir dua kalia untuk melakukan komfrontasi secara terbuka dengan Indonesia. Kehadiran mesim perang dari Blok Timur benar-benar dimanfaatkan daya gentarnya oleh sukarno untuk mempertegas batas wilaya kedaulatan Indonesia.

Perihal muhammad habibi
Saya adalah siswa SMAN 1 Sangatta Utara

8 Responses to SOEKARNO:Perang Dunia 3

  1. dhinna mengatakan:

    pertamax

    saya kirain apa tadi (judulnya bikin orang menarik)
    ternyata presiden soekarno dulu benar-benar hebat yah terbukti dengan tunduknya amerika kepada indonesia

    jayalah negriku jayalah indonesiaKU

  2. fany mengatakan:

    indonesia pasti jaya JANGANLAH ENGKAU MENGALAMI KEMUNDURAN BANGSAKU

  3. orang indonesia mengatakan:

    q cinta indonesia

  4. kulo nuwon mengatakan:

    gw suka indonesia

    I lupe YOU FOOUULLL

  5. absolut mengatakan:

    keren indonesia

    q banga jada warga negara indonesia

  6. Tarunasanamasamenamusamunamarasakasengapikarokoeikupinteretenanan mengatakan:

    SeeeeeeeeP……………….
    I like It…………………..
    nice one…………
    keep going…………

  7. relevan mengatakan:

    saya suka posting ini bagaiman yag kalo perang dunia ke 3 memang benar benar terjadi?

  8. AdamsEsa mengatakan:

    itu kan duluuu!! kalo skrng hmmm…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: