Iran: Persiapan Menuju Perang (Amerika Bagaikan Koboi)

belajarfakta.wordpress.comKekawatiran masayarakat internasional terhadap kelanjutan program niklir Iran semakin merebak di penjuru dunia. Amerika serikat dengan gaya layaknya seorang koboi dan polisi internasional berusaha menghentikan secara militer terhadap sikap iran tersebut bilah meja perundingan tidak membawa hasil. Hal ini persis sama dengan apa yang dilakukan amerika terhadap Irak beberapa waktu sebelumnya, dan sang koboi pun merangkul sekutunya untuk memberikan dukungan kepadanya seperti Inggris misanya.

Melihat sikap Amerika yang begitu bernafsu untuk menyingkirkan program nuklir Iran dalam jajaran elit Negara-negra nuklir, presiden Iran siap menghadapai sikap agresif sang koboi.

Iran tidak bisa dipandang sebelah mata. Dasawarsa tahun 1980-an negara ini terlibat perseteruan dengan tetanganya Irak. negara ini juga terkenal dengan pejuang-pejuang Islam yang sangat militan dan disegani pihak Barat. Osama Bin Laden, yang diangap teroris oleh masyarakat barat pun pernah tinggal di negeri iran.

belajarfakta.wordpress.com

Dalam peperangan iran sudah berpengalaman dan tahu betul bagaimana berperang di medan urun yang tandus. Keberanian dinejad tentu bukan tampa sebab, meski pasca perang Irak-Iran persiapan kesanjataan menyusut, di era presiden Mohammad Khitami persenjataan dari Rusia dan Cina berhasil di peroleh kembali. Semua orang tau penghasil senjata seperti Russia dan Cina. Bahkan dengan bantuan Rusia, Iran berhasi mengembangkan rudal dari dinasti Scud menjadi shahab 1-5. Ingat, dalam perang teluk Scud menghantam israel dan menjadi momok tersendiri bagi pasukan koalisi pimpinan Amerika. Keangkean rudal Shahab inilah yang tampaknya dikawatirkan oleh Amerika , sebab rudal Shahab mampu membawa hulu ledak nuklir.

Perihal muhammad habibi
Saya adalah siswa SMAN 1 Sangatta Utara

15 Responses to Iran: Persiapan Menuju Perang (Amerika Bagaikan Koboi)

  1. Al islam mengatakan:

    Hahahaha
    amerika berlagak bagaikan koboi

  2. rumahhumor mengatakan:

    buang komen

  3. Reza mengatakan:

    Saya harap indonesia bisa seperti iran

    • abycinta mengatakan:

      saya juga berharap saperti itu

  4. akujrs mengatakan:

    hmm, bgus jga…tmbah pngetahuan..

    • muhammad habibi mengatakan:

      THANX telah kunjung

  5. akujrs mengatakan:

    bgus jga….tmbah pngetahuan…:PPPP

    • muhammad habibi mengatakan:

      thanx sudah kunjung

  6. tri setya mengatakan:

    bgus jga tmbah pngetahuan..:ppppp

  7. taruna eka mengatakan:

    Seeeep…………
    INFO BEMUTU INI…………..

    • abycinta mengatakan:

      thanx kawan

  8. Putu Yoga mengatakan:

    kelas berapa ni dek

    • muhammad habibi mengatakan:

      X-1

  9. arif nur rohman mengatakan:

    MElihat dari kekuatan militer,jika disejajarkan, sama sama rudal balistik, tetep menang iran,karena punya iran di rancang di gurun pasir (tentu iklim gurun lebih susah).
    selain itu, beberapa rudal sudah balistik sudah di upgrade, jarak tembak antar benua, bahkan beberaoa negara tetangga iran sudah ter radar bisa dengan mudah di tembak rudal iran,termasuk israel (lih. peta).dari segi tentara mungkin jumlah banyak amerika, namun kita harus ingat suriah, suriah adalah adek nya iran, yakan.pasti jumlah tentara naik 2x lipat. apa lagi ayatullah khomeini jg dulu pernah merevolusi islam, bisa dikatakan iran Menang!.

  10. Bayu mengatakan:

    Udah baca belum berita pada saat G20 kemarin, dimana tidak sengaja Presiden Prancis mengatakan kepada Obama bahwa PM Israel penipu dan Prancis sudah bosan. Obama pun seperti mengamini. Tapi memang lobi-lobi Israel kuat, mungkin kalau AS tidak mau mendukungnya, tahu-tahu dibuat konspirasi dimana presidennya ditembak seperti yang dulu-dulu.
    Kalau head to head Iran vs Israel tanpa bantuan koalisi, saya jagoka Iran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: