Siapakah yang menyembunyikan Dajjal

Kita kesulitan menelusuri sejarah yang berbau metafisis, Dajjal termasuk salah satu diantara soal yang sulit ditemukan riwayat-riwayat mengenai siapa yang memenjarakan Dajjal, dan dimana! Ada perbedaan riwayat yang sangat mencolok, satu riwayat menyatakan yang memenjarakan dajjal adalah Malaikat sesuai perintah Allah Ta’ala, dan riwayat lain menjelaskan orang yang memenjarakan adalah Nabi Sulaiman as. Kita tidak penting memperdebatkan, yang jelas sekarang, Dajjal masih dalam lingkaran yang dirahasiakan Allah. Masalah adadan tidaknya, sebagai orang yang berakidah tentu mempercayai hadits Rasulullah saw, bahwa Rasulullah saw menjelaskan ada 10 tanda menjelang Hari Kiamat, diantara 10 tanda itu ada Dajjal.

Sabda Rasulullah saw :

“Cepat-cepatlah kamu mengerjakan amal sebelum terjadi 6 perkara (1) Sebelum Matahari terbit dari barat (2) Keluarnya asap (3) Keluarnya Dajjal (4) Keluarnya Dabbah (5) Peristiwa yang menimpa dirimu sendiri (maut), dan (6) Peristiwa yang menimpa orang banyak. (Kiamat).” (HR. Imam Muslim; melalui Abu Hurairah ra.)

atau riwayat lain :

Rasulullah saw menerankan 10 tanda-tanda (Hari Kiamat), (1) Munculnya Dukhron, (2) Keluarnya Dajjal,….. (dst)

Secara logika Dajjal ada,dan kelak akan keluar bila ada sebab-sebab yang mengeluarkan Dajjal. Sekarang Dajjal masih berada dalam lingkaran rahasia, masih mempersiapakan maneuver-manuver kejahatannya, bisa jadi yang mengusir dari dimensi dunia kita adalah Malaikat atau Nabi Sulaiman as.

Perihal muhammad habibi
Saya adalah siswa SMAN 1 Sangatta Utara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: