Ramalan Rasulullah saw

Rasulullah SAW tidak menentukan secara pasti terjadinya hari kiamat karena semua itu adalah urusan ghaib dimana hanya Allah SWT saja yang Maha Tahu. Hanya Rasulullah saw memberitakan kapada umatnya tanda-tanda dekatnya hari kiamat seperti nanti yang akan saya jelaskan.

Hal ini terbukti ketika dalam hadits di atas Rasulullah saw tidak mejawab pertanyaan Malaikat  Jibril saat ditanya kapan hari kiamat terjadi? Beliau hanya menjawab , “Yang ditanya tidak lebih tau dari yang bertanya.” Artinya, “ Rasulullah saw memang tidak mengetahui hari terjadi kiamat, semua itu diserahkan urusanya kepada Allah SWT.

Allah SWT menegaskan dengan gambalang dalam Al-Qur’an sebagai berikut. Firman-Nya, “(Orang-orang kafir) bartanya kapadamu (Muhammad) tentang hari berbangkit, kapankah terjadinya. Siapakah kamu (sehingga) dapat menyebutkan (waktunya). Kepada Tuhanmulah dikembalikan kesudahannya (ketentuan waktunya). Kamu hanya member peringatan bagi siapa yang tekut kapadanya (hari barbangkit). Pada hari mereka melihat berbangkit itu, maka seakan-akan tidak tinggal (di dunia) melainkan (sebantar saja) di waktu soreh atau pagi,” (QS. An-Nazi’at [79]: 42-46)

Allah SWT berfirman, “Mereka mananyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah Terjadi”. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahua tentang kiamat itu ada pada sisi Tuhanku, tidak seorangpun yang dapat mejelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan bumi. Kiamat itu tidak akan datang kapadamu melaikan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu ada di sisi Tuhan, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya”. (QS. Al-A’raf [7]: 187).

Rasulullah saw bersabda, “Ada lima perkara yang hanya diketahui Allah.” Lalu beliau mambacakan ayat, “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sejalah pengetahuan tentang hari kiamat, dan Dialah Yang menurunkan hujan , dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tidak seorang pun yang mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Luqman [31]: 34)

Jelaslah tidak ada seorang pun yang tahu, termasuk Rasulullah saw, terjadinya hari iamat selain Allah SWT. Adanya berbagai ramalan dan prediksi seputar terjadinya kiamat sekian ratus atau ribu tahun lagi, adalah perkara yang tidak dapat dibenarkan adanya. Ia secara tidak langsung lebih tahu dari Allah dan Rasul-Nya.

Perihal muhammad habibi
Saya adalah siswa SMAN 1 Sangatta Utara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: