Isolasi Diri dan Rahasia Senjata Korea Utara

Kim Il-Sung secara perlahan menapaki pentas politik di Korea, begitu terpesonah dengan Paham Kominisme dan segala tetekbengeknya dan berhasil menyulap Korea Utara menjadi Negara Komunis.

Setali tiga uang, begitu pula kebanyakan rakyat Korea Utara yang mengelu-elukan sang pemimpin abadi hingga pengkultusan individu yang luar biasa. Meski rakyat Korea Utara mengalami krisis ekonomi dan melakukan isolasi terhadap dunia luar, rakyat Korea Utara tetap setia kepada pemimpin mereka.

Kim II Sung dengan menjalankan roda pemerintahan dibumbui kediktatoran tidak mengurangi tujuan politik negeri itu. Kekacauan paham yang dianut oleh Korea Utara serta sikap yang begitu tertutup,menjadikan Korea Utara beserta pemimpinya sangat menakutkan bagi pihak Barat, kerana sikap yang tak terduga dari penguasa Korea Utara.

Membanggun kekuatan sendiri adalah pilihan terbaik bagi Korea Utara,mengingat keadaan ekonomi yang merosot tajam. Kepercayaan dari rakyat untuk Kim adalah senjata yang sangat ampuh untuk tetap menancapkan eksistensinya sebagai pemimpin Korea Utara.

Amerika dan Korea Selatan membangun pangkalan bersama di semenanjung Korea dengan moncong meriam selalu diarahkan ke utara dan banyak mesim perang barat yang ditempatkan di semenanjung Korea.

Kim sudah sejak lama menjalin  hubungan diplomatic dengan Soviet, tidak bergeming melihat ulah saudaranya di selatan yang disokong oleh Amerika. Melihat itu semua Kim menjawab dengan pembelian senjata ke Soviet yang menghasilkan pihak utara memiliki Rudal Scud dan 34 buah pesawat tempur Mig 29 Fulcrum. Scud sperti milik Sadam Husain di Irak, memiliki Hulu ledak bahan kimia yang bias dicangkokan pada tubuh scud, sedangkan Mig 29 adalah pesawat lincah terbaru dari Soviet waktu itu yang kehadiranya mengemparkan Air Show untuk pertama di Farnborough.

Namun hingga detik ini meskipun kedua Korea saling mengaungkan mesimperang , belum pernah pertikaian setelah perang Korea awal tahun 1950-an.

Perihal muhammad habibi
Saya adalah siswa SMAN 1 Sangatta Utara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: